PT MAKMUR META GRAHA DINAMIKA Mendapatkan Sertifikat Authorized Economic Operator (AEO)
PT MAKMUR META GRAHA DINAMIKA Mendapatkan Sertifikat Authorized Economic Operator (AEO)

 PT Makmur Meta mendapatkan sertifikasi Authorized Economic Operator (AEO), untuk mendapatkan serifikat ini tidak mudah banyak persyaratan yang harus dipenuhi

AEO merupakan fasilitas tertinggi yang diberikan Ditjen Bea dan Cukai kepada operator ekonomi, baik berupa produsen, importir, eksportir, Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK), pengangkut, konsolidator, pihak perantara, otoritas pelabuhan, pengelola terminal, pengusaha perdagangan, dan distributor.
 
Pemerintah melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemkeu) telah memberikan sertifikasi Authorized Economic Operator (AEO) kepada 46 perusahaan sejak tahun 2015 hingga Februari 2017.
 
Jumlah penerima AEO tersebut meningkat dari tahun 2015 yang hanya 5 perusahaan dan tahun 2016 menjadi 46 perusahaan. Dan PT Makmur Meta Graha Dinamika masuk dalam daftar dari 46 Perusahaan yang terpilih tersebut. Hal ini Cukup membanggakan dan kedepan dengan penerimaan sertifikat AEO ini membuat Pelayanan PT Makmur Meta Graha Dinamika kepada pelanggan akan lebih maksimal.
 
Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan, fasilitas AEO yang diberikan oleh pemerintah melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemkeu) memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam melakukan kegiatan perdagangan internasional. Sebab, prosedur perdagangan internasional untuk perusahaan yang telah memegang sertifikat tersebut menjadi lebih mudah.
Tak hanya itu, perusahaan AEO juga akan diakui di seluruh dunia sebagai perusahaan yang safe and secure serta mitra bisnis yang patuh dan taat dalam perdagangan internasional.
 
"(Penurunan rata-rata waktu dwelling time hanya indikator, tetapi ujungnya kalau semua lancar, ekspor impor lancar maka ada multiplier effect yaitu pertumbuhan ekonomi akan terkerek naik," kata Mardiasmo dalam paparan saat acara Simposium AEO dan penetapan Mitra Utama (MITA) Kepabeanan di Kantor Pusat Ditjen Bea dan Cukai.
 
 

Other News